Senin, 15 Juni 2015

Pandji, Anak dan Idola



Beberapa kali foto bareng mas Pandji, ini salah satu foto favorit yang sangat berkesan foto bareng dia. Saking senengnya sama foto itu, dari tanggal 15 Feb 2015 sampai sekarang foto tsb gua jadiin ava twiter gua, dan gak tau kapan gua ganti ava tsb dengan foto lain.

Ada apa dengan foto tsb? Sebenernya foto itu adalah keinginan sejak lama gua sm istri. Jujur aja, gua ngefans sama Mas Pandji itu awalnya karena istri gua. Jadi istri gua, namanya Gina ngefans sama mas Pandji dan mba Gamila, istrinya. Klo gua bilang kadar ngefansnya itu, boleh dibilang ngefans banget banget banget, meskipun kadar ngefansnya gak kaya pendukung 2R (Rizki Ridho) peserta D' Akademia2 Indosiar yang rela ribut dengan penuh cacian dan kata kata kotor di sosmed cuma gara penyanyi dangdut idolanya tsb dibilang suaranya gak bagus.

Gina ngefans sama mas Pandji udah lama banget, kata dia dari followers nya masih 40rban sampai sekarang jumlah followers nya dia mencapai 10jutaan. Oke itu Pandjitia Dika Hehe. Gina ngefans sama mas pandji itu awalnya bukan karena dia seorang komika, tapi karena mas Pandji seorang penyiar radio (Hardrock FM) dan selain itu, Gina ngefans sama mas Pandji sebagai seorang Rapper, yang beberapa tahun lalu banyak orang yang gak tau kalau dia adalah seorang rapper, dan salah satu orang yang gak tau hal itu adalah suaminya (dibaca gua), karena gua taunya saat itu mas Pandji adalah seorang Spiderman, eh maksudnya pembawa acara 'kena deh' di TV yang sedang terjun menjadi Komika. 

Gua baru tau mas Pandji seorang Rapper pas waktu masih zaman pacaran sama Gina, karena dia selalu ngajakin nonton Twivate Concert yang merupakan acara konser Rap persembahan mas Pandji untuk Followersnya. Gua semakin yakin klo Gina ngefans banget karena gua lihat dimobilnya Gina, itu lengkap semua koleksi Albumnya Pandji (Provocative Proactive, You Will Never Know When Someone Comes In And Press Play On Your Paused Life, Merdesa, 32 ) tau kan gua nama nama albumnya?! Tau dong, kan bagian itu istri gua yang ngetik hehhe.

Ternyata setelah diselidiki lagi, bukan cuma Album rap nya yang dia punya, tetapi DVD Special Show Standupnya, dari Bhineka Tunggal Tawa, Merdeka Dalam Bercanda, ada lengkap dilaci lemarinya. Eh belum lengkap sih, DVD Mesakke Bangsaku belum ada nih, waktu itu bulan Januari 2015 pesan di WSYDNshop kehabisan dan belum produksi lagi. Eh tapi kayanya sekarang sudah ada lagi sih, nanti mau ngecek ah.

Selain Album Rap dan DVD Special Standup, masih ada lagi karya mas Pandji yang Gina koleksi yaitu buku buku yang dia tulis seperti Nasional.is.me, Merdeka Dalam Bercanda, Berani Mengubah dan yang sedang proses pengiriminan buku Indiepreneur dan Degalings.

Untungnya aja waktu mba Gamila lahiran anak kedua, gak ada niatan dia buat koleksi anak mereka juga hahahha (ada hahahanya agar terkesan lucu banget).

Eh ini sebenernya gua lagi nyeritain kesan gua sama mas Pandji atau kesan istri gua ke dia sih ya, biarin deh namanya juga usaha hehehe. Ya jadi begitu deh kenapa gua akhirnya bisa jadi ngefans sama Mas Pandji juga, mungkin ini yang dibilang cinta bisa menyatukan dua hal yang berbeda. Oke ini lebay.

Sampai pada puncaknya, ketika Gina mengandung anak hasil pernikahan dan kerja keras kami, dia bilang katanya kalau lahir anak laki, harus ada nama Pandji nya dan kalo anaknya perempuan harus ada nama Gamila nya. Awalnya sih gua iya iyain aja, ya namanya orang hamil takut kenapa kenapa kalau dibantah, soalnya waktu itu gua mau banget namain anak gua Sinichi Kudo.

Tetapi setelah menyaksikan bagaimana perjuangan dia melahirkan dan kebetulan saat itu gua lagi suka sukanya sama Standup nya mas Pandji, akhirnya gua pun menyetujui kemauan istri gua. Anak kami laki laki,  kami beri nama Pandji Arka Zevan yang artinya Matahari kebanggaan pembawa semangat (sudah dicek di Google).

Karena telah menginspirasi kami, kami punya keinginan bagaimana gua, istri dan Pandji anak kami bisa foto bareng sama mas Pandji. Agak susah memang, menemukan waktu yang pas supaya kedua Pandji tsb ada disaat bersamaan.
Hingga pada akhirnya, tanggal 15 Feb 2015 setelah Pandji usia 1,1 bulan keinginan itu baru terwujud. Waktu itu ada Car Free Day (CFD) Jakarta, baca di twitter klo mas Pandji dan keluarga akan ada disana, karena kalau gak salah, Dipo anaknya mau belajar menjual pizza buatannya.

Kami yang jarang banget ikutan CFD khususnya gua (itu untuk pertama kalinya ke CFD) pagi pagi sudah berangkat menuju Jl. Thamrin dengan membawa Pandji anak kami.
Akhirnya kami sampai disana, untungnya tidak terlalu sulit menemukan Mas Pandji, mba Gamila dan Dipo serta Shira dilokasi tsb. 
Seperti biasa, Pandji dengan keramahannya membalas sapaan kami, lalu kami ngobrol sebentar termasuk dengan mba Gamila dan Dipo. 
Ada kejadian lucu dari Dipo yang gua inget banget pas lagi ngobrol, sambil megang Pandji, lalu mas Pandji bilang 'Dipo, adik bayi ini namanya Pandji juga seperti nama ayah' lalu Dipo bertanya 'Ayah, adik bayi ini laki atau perempuan?' 'Menurut kamu??' Hahahaha.

Setelah ngobrol sebentar, akhirnya waktu yang ditunggu dateng juga. MINTA FOTO BARENG! Akhirnya keinginan kami terwujud, Pandji bisa foto bareng sama Pandji. Setelah itu langsung pulang karena tujuan kami datang kesana sudah tercapai. Sepertinya itu CFD paling berkesan, gak sia sia untuk pertama kalinya CFD-an, pagi pagi harus bangunin anak tidur, berangkat kesana supaya kami sekeluarga bisa foto bareng mas Pandji.
 
Sesampainya dirumah, saya dan istri sangat kaget, karena yang kami bawa pulang kerumah ternyata adalah Pandji ayahnya Dipo. Ketuker. Pantes digendong berat hahhahaha. Oke

Dari dulu pengen banget cerita ini hal ini ke orang orang, akhirnya kesampaian juga dengan ikut #balasdi18 untuk pertama kalinya.

Terimakasih telah menjadi inspirasi kami.

3 komentar:

  1. Halo Heri Horeh, mau revisi aja. Kayanya Twivate concert pas kita udah nikah deh 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeee datengnya kita pas udah nikah tapikan kamu minta temeninnya dari pas kita masih pacaran

      Hapus
    2. Oh iya ya, Bener juga :)

      Hapus